Segudang Manfaat Biji Labu untuk Kesehatan

Segudang Manfaat Biji Labu untuk Kesehatan
Segudang Manfaat Biji Labu untuk Kesehatan

Labu kuning menjadi tidak benar satu buah yang sering dikonsumsi selagi puasa. Biasanya diolah menjadi bervariasi sajian takjil; layaknya kolak labu, bolu labu, sampai puding labu.

Saat memproduksi buah yang punya nama ilmiah cucurbita moschata ini, banyak dari kami bisa saja membuang bijinya dikarenakan dianggap tidak bermanfaat.

Padahal menurut studi yang diterbitkan didalam US National Library of Medicine National Institutes of Health, biji labu memiliki kandungan nutrisi yang tak kalah fantastis layaknya buahnya.

Segudang Manfaat Biji Labu untuk Kesehatan
Segudang Manfaat Biji Labu untuk Kesehatan

Dibawah ini faedah Biji Labu tersebut ulasannya:

1. Bisa menanggulangi kesulitan tidur

Biji labu dipercaya bisa menanggulangi kesulitan tidur. Hal ini dikarenakan persentase alami triptofan atau asam amino yang bisa menunjang menaikkan kualitas tidur.

Menurut studi yang dipublikasikan Sports Medicine, diperlukan lebih kurang satu gram triptofan tiap tiap hari untuk bisa menunjang menaikkan kualitas tidur. Dengan demikian, kamu harus memakan lebih kurang 200 gram biji labu untuk menggapai kuantitas triptofan yang dibutuhkan.

Para ahlinya terhitung menyebut bahwa biji labu memiliki kandungan magnesium yang dikaitkan bersama dengan kualitas tidur.

Beberapa penelitian apalagi mendapatkan fakta bahwa mengkonsumsi suplemen magnesium bisa menaikkan kualitas tidur dan total selagi tidur.

2. Dapat menaikkan kualitas sperma

Selain kaya akan magnesium, biji labu terhitung kaya akan seng yang bisa menaikkan kualitas sperma laki-laki.

Sebuah penelitian mendapatkan fakta bahwa biji labu bisa menjaga sperma dari rusaknya yang disebabkan oleh kemoterapi dan penyakit autoimun.

Selain itu, biji labu terhitung memiliki kandungan antioksidan dan nutrisi yang berkontribusi pada persentase testosteron.

3. Menurunkan persentase gula darah

Pada hasil penelitian yang dikerjakan th. 2011 mendapatkan fakta bahwa biji labu, bubuk biji labu, dan jus labu bisa mengurangi persentase gula didalam darah.

Tak hanya itu, beberapa penelitian lain terhitung mendapatkan bahwa biji labu bisa mengurangi persentase gula darah pada orang bersama dengan diabetes tipe-2.

4. Meningkatkan kesegaran jantung

Biji labu kaya akan sumber antioksidan, magnesium, seng, dan asam lemak yang baik untuk menjaga kesegaran jantung.

Sebuah penelitian terhitung mendapatkan fakta terkecuali minyak biji labu bisa mengurangi tekanan darah dan persentase kolesterol tinggi, yang menjadi faktor meningkatnya risiko penyakit jantung.

5. Menurunkan risiko kanker

Biji labu terhitung dipercaya bisa menurunkan risiko kanker perut, payudara, paru-paru, prostat, dan usus besar.

Bahkan, sebuah penelitian observasional pada 2012 mendapatkan bahwa biji labu bisa menurunkan risiko kanker payudara pada perempuan pascamenopause.

Sedangkan penelitian lain menyatakan terkecuali persentase lignan didalam biji labu memainkan peran mutlak didalam menghambat dan mengobati kanker payudara.

Be the first to comment

Leave a Reply