Haus Info

Berita Seputar Manfaat Dan Tips Hidup Sehat
5 Kelebihan Memilih Kamera Olympus

5 Kelebihan Memilih Kamera Olympus

Olympus adalah salah satu nama yang sedang dipertimbangkan di pasar. produsen kamera Jepang memiliki keunikan tersendiri, yang membuatnya berbeda dari merek lain dan membuat fotografer tergoda untuk bermigrasi. Berikut ulasannya berikut ini:

1. Ukuran Kecil

kamera mirrorless, seperti yang Anda tahu, tidak lagi menggunakan cermin pembalik di depan sensor seperti DSLR. Hal ini membuat bodi kamera jauh lebih kecil. Olympus, dengan sensor yang Four Thirds tubuh dan lensa Sistem dibuat ukuran menjadi lebih kecil.

5 Kelebihan Memilih Kamera Olympus
5 Kelebihan Memilih Kamera Olympus

Ukuran menjadi lebih kecil karena sensor memiliki crop factor 2x dibandingkan dengan full frame. Bagi sebagian orang, ini adalah masalah, terutama jika menggunakan lensa wide. Namun, untuk kamera Olympus ini adalah celah yang ukurannya tidak terlalu besar dan Anda dapat mengambil di mana saja dengan cepat.

2. Sensor tajam

Sensor tertanam dalam kamera Olympus mengklaim untuk menghasilkan gambar yang tajam dan kontras yang tepat. Rentang dinamis dari gambar yang dihasilkan juga memiliki kinerja jempolan.

Banyak pengguna full-frame DSLR yang meremehkan sensor yang menggunakan Thirds Empat Olympus, tetapi dalam kenyataannya sensor ini tidak menghalangi kamera Olympus gambar kualitas produk.

3. Berbagai pilihan lensa

Kamera ini menggunakan Four Thirds System. Nama ini mengacu pada ukuran sensor 18mm x 13,5 mm atau 4/3 inci. Standar ini diusulkan oleh Olympus dan Kodak dalam pengembangan kamera digital SLR dan lensa.

Dengan sistem ini, kamera dapat menggunakan lensa yang memiliki sistem yang sama. Jadi, pilihan lensa tidak hanya mengandalkan pada satu merek saja.

Anda bahkan tidak perlu repot-repot untuk membeli adaptor jika Anda ingin memakai lensa dari produsen selain Olympus. perusahaan fotografi yang tergabung dalam sistem empat antara lain ketiga Kodak, Leica, Panasonic, Sanyo, dan Sigma.

Ada sekitar 100 lensa yang Anda dapat memilih. Olympus itu sendiri menghasilkan 30 lensa mulai dari lebar untuk lensa tele 600mm. Selain itu, ada juga 42,5 Voitglander lensa f / 0.95 Nokton (85mm). Kabarnya Olympus juga akan merilis lensa seri f / 0.95.

4. Gambar kinerja stabilisasi tinggi

Dalam beberapa produk, Olympus menyediakan stabilisasi 5-axis dengan lensa Olympus Micro Four Third dari jenis apa pun. Uniknya stabilisasi dilakukan pada sensor dan bukan pada lensa seperti biasa.

Salah satu klaim kritikus ia menggunakan 12-40mm lensa F / 2.8 Pro M.Zuiko di nomor 12 mm. Ketika digunakan dalam handheld, gambar masih dapat fokus sampai kecepatan rana 1/30. Namun, ketika stabilisasi diaktifkan, ia mampu menghasilkan fokus gambar dengan kecepatan rana dari 1 detik.

Tentu saja, perlawanan untuk memotret genggam seseorang yang berbeda, tapi ini adalah bukti bahwa juara stabilisasi kamera ini. Fitur ini juga sangat berguna untuk memaksimalkan ketajaman gambar dalam kondisi pencahayaan rendah. Jadi Anda tidak perlu mendongkrak ISO untuk mendapatkan gambar yang tidak blur, tanpa kompensasi suara besar.

5. Fitur-fitur canggih

Dalam beberapa kamera seri, Olympus termasuk fitur-fitur canggih untuk berbagai keperluan foto. Memang, hanya beberapa seri yang termasuk fitur seperti itu, tapi Olympus juga tahu kapan untuk menanamkan fitur dalam kamera dengan spesifikasi khusus.

Fitur Pro Capture Mode, misalnya. Dengan mode ini kita bisa memotret momen yang berlangsung cepat dengan kecepatan 60fps. Fitur yang sebelumnya termasuk dalam kamera kelas atas ini juga dimasukkan ke dalam TG-5, kamera tangguh untuk petualang sejati yang tidak ingin melewatkan momen berharga.

Ada juga fitur High Res. Fitur ini membuat Anda dapat menggabungkan beberapa foto menjadi foto satu-ukuran sampai dengan 50MP, semuanya dilakukan melalui kamera.

Leave a Reply